horizontal menu

Minggu, 06 Desember 2009

antara takdir, keberuntungan dan keoptimisan dalam hidup

hidup dan nasib , bisa tampak berantakan, misterius , fantastis dan sporadis, namun setiap elemennya adalah subsistem keteraturan dari sebuah desain holistik yang sempurna. menerima kehidupan berarti menerima kenyataan bahwa tak ada hal sekecil apa pun terjadi karena kebetulan. ini faktapenciptaan yang tak terbantahkan


* Harun Yahya



kita di lahirkan di dunia ini dengan sejuta harapan , sejuta doa bahkan kita tak pernah tahu bahwa sebenarnya kita di lahirkan tuk menjadi seorang juara.


saat ini , ketika kita mencoba bermimpi . mimpi yang kadang-kadang tidak masuk akal. tak ada seorang pun yang mencoba memotivasi diri kita tuk meraih mimpi itu , kita langsung down. kita menyerah . sirna semua angan yang tadinya dapat membuat hidup kita lebih semangat.
contoh singkat , ada seorang anak SMA yang berkata pada teman-temannya . " eh , aku kalo dah lulus SMA mau ngelanjutin di Singapura " . lalu kata teman-temannya " mana mungkin , mimpi kali . sok sukses ajah lu ". contoh fiktif tadi bisa saja membuat andaian siswa tdi mnjadi sirna . merasa tak ada kemampuan dan motivasi dari teman-temannya.
buat apa kita menyalahkan mimpi seseorang , toh kita juga bisa seperti mereka . sekarang ini , SMA adalah saat-saat dimana kita harus berpikir apa yang akan kita tuju dan pencapaiannya pun akan kita raih dengan maksimal. SMA juga merupakan saat dimana kita harus mengenal sosok diri kita sendiri . tentang apa yang menjadi kemampuan kita , kecintaan kita terhadap sesuatu , hal-hal yang menunjang hidup kita di masa depan dan masih banyak lagi . pembawaan anda di masa yang akan datang akan di tentukan dari sekarang , karena pada saat masa peralihan ( pubertas ) menjadi orang yang semakin dewasa . kebiasaan buruk yang pernah kita lakukan sekarang sebisa mungkin harus kita rubah dan kalau anda tidak berupaya tuk merubahnya , jangan ada kata menyesal di hari kemudian .




hidup kadang penuh dengan keganjilan yang tak mudah tuk kita tafsirkan . kita tidak pernah tahu bagaimana tuhan telah menggariskan kehidupan kita setelah ini.

balik ke awal tadi , kita dapat mencapai sesuatu yang kita ingin capai dengan banyak cara ..
pertama, belajar . "tuntutlah ilmu walaupun ke negeri cina" . disini bukan berarti kita harus menuntut ilmu ke cina , tapi kita harus menuntut ilmu setinggi mungkin karena orang yang berilmu pasti akan di segani siapa saja .ingat ! tuhan akan meninggikan derajat orang yang berilmu .



kedua, optimis . setiap orang pasti pernah berandai-andai tapi di ujung perandaian tersebut , kita menjadi pesimis . orang tersebut begitu karena mereka tidak optimis . optimis sangat di butuhkan dalam pencapaian hidup . sangat rugi apabila seseorang selalu unoptimistic di jalan hidupnya .



ketiga, beribadah dan restu . dua hal yang saling berkaitan . kita telah merencanakan sesuatu , tetapi kita tidak dekat dengan sang pencipta . jalan tuk meraih cita-cita pun bisa jadi tertunda. teruslah meminta dengan allah . karena adanya "hubungan" dengan allah , tak ada masalah yang tak terselesaikan , tak ada dosa yang tak terampuni dan lain-lain . selain itu , kita harus meminta doa kepada orangtua kita , restu orang tua juga sangat diperlukan . membahagiakan orangtua merupakan kebanggan tersendiri jika disertai restu yang tulus dari mereka .



keempat ,keberuntungan . pintar , smart , kaya bukan jaminan seseorang di masa depan akan sukses . guru saya pernah berpesan " jika kamu ingin sukses , tetapi kemampuan tidak sepadan . perbanyak berdoa dan mndekatkan diri kepada allah. kau akan meraih suatu keberuntungan ". ini berkaitan dengan poin ketiga bahwa kita tetap harus percaya dan berserah diri dengan tuhan (setelah adanya kerja keras ) .









mudah menyerah merupakan dosa yang tak terasa , tetapi akan menjadi berkah apabila kita bangkit dari keterpurukan itu


luapkan semua kreatifitasmu, cintailah apa yang ingin kau cinta dan itulah pencapaian yang tak ternilai di hari esok kelak




pikirkanlah sejenak , renungkan .... apa yang akan menjadi tujuan hidup kalian kelak ... apa cita-cita kalian ... orangtua kalian pasti akan menangis bahagia apabila kalian berhasil mencapai apa yang kalian inginkan .... tetapi apabila kalian hanya menghambur-hamburkan uang mereka .. cita-cita kalian hanya tinggal kenangan ... apa yang terjadi dengan mereka .... kalian tak akan pernah mengembalikan sedetik pun waktu yang terbuang sia-sia ...





sekarang ...
buatlah rencana kalian ke depan ...
apa yang kalian ingin capai di dalam hidup ini ....
kita yakin bahwa kita adalah sang JUARA










22 november 2009 postingan pada facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar