horizontal menu

Minggu, 06 Desember 2009

majunya indonesia ada di tangan kita !

dimana-mana sekarang ini banyak kasus-kasus baru yang munyeruak kepermukaan negara kita Indonesia ini . sebut saja kasus yang membuat banyak pasang mata larut dlam emosi maupun bingung .
KPK vs Polri


hidup matinya suatu kisah , tergantung pada "otak" yang merancang kisah tersebut

. .

baiklah
permasalahannya di mulai pada saat POLRI menuduh Chandra Hamzah dan Bibit Samad R menerima uang suap dari beberapa pihak . sekarang mereka menjadi tahanan dan POLRI yang sepertinya mengkriminalisaikan KPK . padahal jika kita lihat dari beberapa media cetak ataupun media lainnya , POLRI tidak memiliki cukup bukti untuk memenjarakan mereka . ini sudah membuat sebagian orang geram akan tingkah laku POLRI ini .
bagi sbagian masyarakat , kasus ini amat sangat penting ;
pertama, seiring mengikuti berita , masyarakat lebih tahu bahwa polisi "takut" akan KPK . apakah lantaran KPK punya bnyak bukti negatif tntang polisi itu ??? maybe ...
kedua, polisi kita sekarang sperti mendapat imej negatif karena imbas kasus ini . orang2 skarang melihat dengan "sebelah mata" , apalagi dengan adanya lontaran kata dari salah satu anggota brimob d luar daerah sana yang berbunyi "polri gak butuh masyarakat...
tapi
masyarakat yg butuh polri....
maju terus kepolisian indonesia,telan hidup2 cicak kecil.....
" . apakah pantas seorang anggota brimob mengatakan begitu ???






sekarang . . .


kembali kepada kita-kita yang pelajar . . .
apa yang harus kita perbuat ....

pertama , belajar . belajar untuk memahami kebobrokan negara kita sekarang agar d masa yang akan datang kita semua bisa mengubah sistem pemerintahan negara ini menjadi lebih solid , tangguh bahkan tak ada satu pun negara di dunia yang mencap kita negara KORUPTOR . Indonesia bukan negara yang gampang menyerah . Indonesia bukan negara yang patut tuk di hina . kita dulu boleh di jajah , tapi sekarang kita sudah merdeka .
kedua , optimis . ingat pesan pahlawan nasional abdul muis : "Jika orang lain bisa, saya pun juga bisa, mengapa pemuda pemuda kita tidak bisa, jika memang mau berjuang". ingat film "laskar pelangi" , disini d ceritakan bagaimana keoptimisan seseorang untuk merauh cita2nya. mereka hanya anak desa , tapi semngat mereka patut di acungi jempol . jika saja seluruh anak indonesia sekarang seperti mereka , saya yakin indonesia akan mampu keluar dari dilema bangsa dan mampu menjunjung tinggi cita2 negara ini.



jadi
apapun yang terjadi di di negara kita sekarang , hendaknya dapat kita ambil hikmahnya dan di masa yang akan datang para anak bangsa akan mengelola negara ini menjadi lebih baik . aminnn :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar