horizontal menu

Jumat, 06 Agustus 2010

MPK dan aku

tak terasa semakin deket nih sama UN 2011 , paling lama juga 8 bulanan lagi . persiapan belajar dan latihan soal2 udah gue jalani dengan lumayan =.=' * baru sperdelapan dari perjalanan ku kelas 3


tapi bukan itu yang pengen gue ceritakan ...
ini kisah gue dengan MPK ...
MPK adalah Majelis Perwakilan Kelas . suatu organisasi tertinggi yang ada di SMAN 1 Banjarmasin . tugas umum MPK yaitu mengawasi jalannya program yang dilaksanakan oleh OSIS .


waktu pertama kali MOS , gue buta banget tuh yang namanya ORGANISASI . ya , dengan modal keluguan dan kecupuan serta aksi memukau Ka Ferry ( PK MOS X-2 2008/2009) yang mengiming-imingi lambang MPK di baju . diri gue sah ingin masuk MPK .
hampir semua laki-laki yang dipukau dengan gaya ka ferry yang membius kami dengan lambang MPK nya di baju , kami mendaftar . (gue , amat , gandu dan qoyyum adalah salah satu dari banyaknya yg ingin masuk MPK).

skip kira2 seminggu setelah itu


waktu interview calon MPK , gue diwawancarai oleh Ka Ferry. wahh...kesempatan yg bagus .. mungkin saja gue bisa lebih mudah masuk MPK pake jalan samping (kayak para koruptor .bwahaha) tapi MPK is MPK . mereka Independen , tidak memihak manapun .
for your info , setelah tahu banyak mengenai kepemimpinan dan segala macam . akhirnya gue memutuskan untuk jadi anggota komisi C . atau mungkin waka 2 nya . hhe
Komisi C yang gue tau saat itu tugasnya adalah bagi poling bulanan dan menampung aspirasi dari siswa SMAN 1 Banjarmasin . gue banget nih , gak ribet , trus keluar mulu kalau lagi poling :D
jadi pas interwiew , katanya bisa ada yg gak lolos . jadi gue gugup .


skip  sampai sore latdas MPK

latdas MPK pun berlangsung ....

temen gue dengan cekatan mempersiapkan semua yg harus disiapkan untuk ldks . mulai dari peniti ,sabuk , makanan kecil dan banyak lagi . pada saat itu terbesit kata2 dari temen gue yang bicara "jangan sampai ada yang ketinggalan , nanti kalau ada PD" . apa itu PD ? belakangan aja gue jawab . yg pasti itu menjadi momok paling menakutkan saat itu .


skip saat latdas MPK malam sampai esok harinya

kesimpulan yang didapat dari latdas malam tersebut adalah

1. menjawab pertanyaan dari kakak MPK dan OSIS slalu gugup
2. pada pos jabatan saya di tanya sama ka fazar lazuardi (Ketua umum MPK 2007/2008) dan ka riyan budianoor (ketua OSIS 2007/2008) . asli bukan kepalang , tapi pengalaman yg berharga ..
3. latdas kurang lebih MOS (dalam beberapa Hal)

hari senin sehabis upacara , pengurus MPK yang baru pun dilantik . dan gue mnjadi anggota komisi C . waaahhhhhh ^^ bangga banget tuh gue hahahahha . walaupun jadi anggota tapi aku tetap bisa belajar berorganisasi di situ .

satu tahun gue jadi anggota gak berasa , why ???
because polingnya cuman beberapa kali alias jarang :Dv

kelas XI , bagiku tak terasa dengan organisasi yang ku tahu semakin ku belajar semakin banyak manfaatnya . XI A 4 adalah kelas yang penuh dengan kejutan dan gue ada di sana .

awalnya kelas XI gue gugup , phobia , parno dan segala ketakutanku pada kengerian kelas XI . di MPK gue sempat goyah karena gue takut dengan apa yang gue hadapi nanti . gak bisa bagi waktu antara sekolah dan MPK dan yang alasan lainnya . tapi setelah itu , gue tetep ikut MPK juga .

Interview (lagi).

saat  dikumpulin di suatu ruangan (XII A 3) , gue sempat mikir2 tentang apa saja nanti yang akan gue jawab. dengan modal lugu dan punya pengetahuan lebih tentang MPK , gue masuk ke ruang interview . didepan gue udah banyak tuh petinggi MPK , tepatnya 5 orang dihadapan gue .
setelah itu gue dihadapkan dengan berbgai pertanyaan yang beruntungnya bisa gue jawab :)

adapun pada saat itu gue ga ikut latdas malam karena ada sesuatu hal , makanya gue gak ikut .

senin harinya waktu pengumuman pengurus baru , gue dinobatkan mengisi jabatan Wakil ketua 1 Komisi C . gue seneng banget , gak tau kenapa . padahal gue bercita2 ingin jadi ketua muda 1 :Dv

selama stahun , lebih dari 10 kali kami membagi poling dan lembar MPK pastinya :D
seluruh Komisi C  bekerja keras bahu membahu dan juga teman2 MPK serta teman sekelas yang selalu membantu (fazar , hafiz , edo , gandu) mmbagi poling dan membuat lembar mpk .
mulai dari poling ketua osis , poling pengadaan dialog terbuka antar pihak sekolah dan guru , poling perpisahan , poling SG , poling yang diadakan di Banjarmasin post (setiap minggu , halaman 2 . Xpresi) dan yang lain.

pengalaman organisasi yang tak terlupakan tentunya hehehehe
untuk latdas tahun ini , saya dipercaya teman2 sebagai wakil ketua panitia latdas . latdas yang dilaksanakan sabtu dan minggu lalu (31 juli dan 1 agustus ) berlangsung lancar *walaupun banyu minum sempat kehabisan , thanks buat ajin , amat dan aldi

setelah 2 tahun saya di MPK , saya pada pelantikan hari ini tadi didaulat sebagai ktua komisi B . saya berfikir ini adalah tugas yang berat , tapi inilah gunanya wakil-wakil dan anggota . mereka yang akan membantu saya dalam komisi B ini .

hal ini membuat saya berkesimpulan bahwa berorganisasi itu akan sangat berguna sekarang maupun yang akan datang :)




MPK SMAN 1 Banjarmasin

 


kakak PK ku nah

 


kertas poling komisi C

 





2 komentar:

  1. follow blog saya dan mampir yah :)
    terimakasih :)

    BalasHapus
  2. wihh kerenn

    visit ma blog tho

    ffaaiizzaahhali.blogspot.com

    arigato ^^

    BalasHapus